Pages

  • Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • RSS Feed

Saturday, January 25, 2014

"hello"

No comments:
 
 "
 Hari ini seperti halnya hari hari biasa yang ku lewati , di mulai dari bangun pagi dengan teriakan suara harimau yang dapat mengguncang kan dunia , dari mulai harus main air di air terjun minimalis , makan makanan beracun buatan ibu yang bisa bikin males gerak , dan berangkat ke penjara yang bernama SEKOLAH , namun ada satu hal yang selalu membuat ku betah melakukan semua itu dan selalu ingin pergi ke penjara tersebut , ada seseorang siswi yang dapat membuat ku ingin menyapanya dan mengucapka salam perkenalan

" Haloo , gw raka . Boleh kenalan ?

yah tapi itu semua cuma selalu ada di benak ku , karena aku ini adalah seseorang yang penakut untuk memulai hal baru dalam hidupku , walaupun hal tersebut terkadang membuat ku menjadi orang yang lebih baik namun entah kenapa aku tetap takut , karena aku sudah terlalu nyaman dengan kehidupan ku yang seperti ini, entah kenapa setiap orang selalu ingin berubah dan ingin menjadi lebih dari yang mereka dapatkan dan mereka lakukan hari ini ? kenapa semua orang selalu seperti itu ? entah memang aku yang aneh atau mereka yang aneh ?

seperti biasa nya aku duduk di bagian paling pojok kelas , di bagian yang paling dekat dengan jendela , karena siswi yang selalu membuat ku betah melakukan semua ini berbeda kelas , namun kami bersebrangan , hanya di halangin jalan setapak dan taman kelas yang jarak nya hanya 8 meter . namun aku hanya bisa memberanikan diriku untuk melihat nya dari jauh , tidak pernah ada keberanian yang membuat ku ingin lebih dekat 

"Pelajaran dimulai , hari ini kita akan mempelajari trigonometri . trigonometri adalah ......"
ucap guruku di depan kelas

setelah beberapa saat mendengarkan akhirnya aku melakukan hal biasa yang aku lakukan , yaitu menolehkan kepalaku ke arah kanan dan membuat seluruh perhatian ku pada satu siswi . aku selalu melakukan hal itu , melihat nya dari jarak 8 meter , atau aku sesekali melihat nya dari kejauhan saat kita sama sama sedang berada di tempat yang , sama . misal nya kantin , bahkan saat di kantin pun aku tetap memperhatikan nya dan menghiraukan makanan yang menggiurkan di depan ku.

seperti yang selama ini aku lakukan aku hanya dapat melihat nya dengan pandangan ingin mengenal nya , namun aku bahkan sama sekali tidak mencari sedikit pun tentang dia , padahal di kelas dia aku memiliki beberapa teman yang bertetanggaan dengan ku

"

hari ini aku seperti biasa nya main di Cafe Bergambar , cafe yang lumayan besar yang dinding nya banyak di hiasi dengan hasil banyak tangan anak anak yang di berkati tangannya untuk dapat menghasilkan hal hal yang indah di kertas ,di cafe ini begitu nyaman , aku hampir setiap saat datang ke cafe ini hanya untuk duduk duduk sambil menikmati secangkir capucino di cafe ini atau untuk mencari inspirasi di tulisan atau gambar gambar ku . namun hari ini cafe itu berasa begitu beda dan menjadi begitu indah , karena tanpa aku sadari bahwa siswi yang selama ini aku suka dan ingin berkenalan dengan nya ada di situ . hari itu ia menggunakan baju warna ungu yang di hiasi dengan lingkaran lingkaran berwarna emas di sekitar leher nya (bukan kalung yah) dan dengan di lengkapi celana jeans berwarna biru yang lumayan terang .

aku tau banyak orang yang bilang bahwa dia itu cantik , namun di mataku entah kenapa dia itu terlihat halnya seperti wanita wanita lain dan entah kenapa aku dapat begitu menginginkan untuk mengenal nya dan memiliki hati nya , namun sayang aku takut .

sore itu aku duduk di tempat yang tidak terlalu jauh dari nya hanya berbeda sekitar 5 meja , aku pun teralihkan dengan kehadiran nya , ia di cafe ini sendirian , tidak dengan teman teman nya , apakah dia memang penyendiri atau ? aku tidak bisa menghiraukan semua pertanyaan yang ada dibenak ku tentang nya

tanpa aku sadari tangan ku sudah banyak menggoreskan pena di kertas gambar ku , setelah aku lihat ternyata itu sebuah tulisan

 " aku pengen kenalan sama kamu , boleh ? "

tangan ku pun bahkan mendukung ku untuk bertanya namun aku hanya tetap diam dan menghabiskan capucino ku .

Setelah sekitar 30 menit berlalu , akhirnya ia pun pergi meninggalkan cafe . aku sempat memiliki pemikiran ingin mengajak nya pulang bersama , namun tetap tidak bisa aku sampaikan. hari pun semakin larut dan aku pun bergegas pulang kerumah dan melakukan kegiatan kegiatan seperti anak anak sma lainnya .

melakukan hal hal yang membunuh waktu , seperti liat liat timeline di twitter , liatin facebook yang udah mulai banyak jaring laba labanya karena udah lama gak di kunjungi olehku , liat liat hape , yang kebanyakan isi nya hal hal gak penting , yang pasti bukan film film 3gp yah , dan banyak hal lain nya sampai waktu sudah malam dan bulan sudah mulai memperlihatkan taring taring nya yang disusul dengan para vampire yang bermunculan di kota , tetapi tak ku pedulikan aku hanya langsung tidur nyenyak

"

Beberapa hari berlalu tanpa hadir nya dia di hari ku , entah kenapa selama beberapa hari ini dia tidak terlihat di sekolah maupun di cafe , karena setelah pertemuan di cafe itu aku baru tau kalo dia juga sering ke cafe . namun ia sudah menghilang selama seminggu ini , entah kemana . dan aku pun tidak mencoba menanyakannya ke teman teman sekelas nya , aku hanya menunggu .

esok nya aku melihat dia di gerbang sekolah saat aku datang terlambat , ternyata ia juga terlambat . banyak hal yang belum aku ketahui tentang nya . bahkan kali ini aku sangat dekat dengan nya !!! hanya beberapa Mm dan tetap aku tidak menyapa nya . sesekali aku menoleh ke arah nya dan tanpa di sengaja pun ia melihat ke arahku , aku pun langsung memalingkan mukaku dari pandangan nya , pagi itu kami sama sama berdiri di depan gerbang menunggu asmaul husna selesai di serukan , ya di sekolah kami memang lebih bernuansa islami . hari itu aku sangat tegang karna ia berada dekat denganku bahkan terlalu dekat . setelah beberapa menit yang indah dan tegang itu pun berlalu dengan selesai nya sesi doa di asmaul husna itu , aku pun ikut berdoa agar aku dapat memberanikan diri untuk menyapa nya , namun aku malah lari mengambil tas ku lalu pergi langsung untuk ke kelas .

hari itu aku termenung kenapa aku tidak menyapa nya ? kenapa aku selalu tidak berani seperti ini ? padahal biasa nya aku langsung blak blak an , walaupun dengan orang yang baru ku kenal atau bahkan baru aku temui . tapi dengan ia kini aku sangat berbeda , aku menjadi orang yang sangat cuek di dekat nya .

hari ini berlalu dengan cepat dan aku bergegas pergi untuk ke cafe bergambar lagi , kali ini aku langsung ke cafe itu tanpa pulang dulu kerumah , sesampai nya aku di sana aku langsung menuju tempat yang biasa nya aku duduki , namun hari ini tempat itu sudah ada yang menempati , dan akhir nya pun aku hanya dapat duduk di dekat teras yang di penuhi dengan tanaman tanaman yang lebat sehingga membuat tempat ini menjadi asri . setelah beberapa saat aku pun memanggil pelayan dan memesan satu buah capucino seperti biasa nya , sambil menunggu pesanan ku , aku mengeluarkan alat alat gambar ku dan mulai menuangkan segala hal yang ada di kepala ku , dimulai dari hal yang membuat ku setres , menyenangkan , menyedihkan dan banyak lagi . setelah beberapa lama akhirnya pesanan ku pun datang , bersamaan dengan pesananku tersebut ternyata ia juga ke cafe hari ini ! ia masih menggunakan pakain sekolah sama sepertiku , dan ia sendirian , namun saat itu ia terlihat sedang mencari mencari seseorang , aku melihat nya berdiri di depan cafe dan dengan mengankat tumit nya sedikit ia mencoba melihat ke dalam cafe . setelah beberapa lama ia mencari dan tanpa di sengaja ia menoleh ke arah ku , dan setelah itu ia berjalan menuju ke arahku , semakin lama semakin mendekat . sekitar tangan ku pun mulai berkeringat , dan jantung ku pun semakin berdetak kencang . dan semakin dekat , tiba tiba ia mengucapkan kata kata

"Hallo !! Kenalin nama gw Nisa " sambil senyum hangat di wajah nya
"Boleh kenalan kan Ka ? " senyum nya semakin indah

tanpa sadar aku pun melihat nya dengan keheranan dan senyuman , aku heran dari mana ia mengetahui nama ku.
" Boleh kok nis " balas ku dengan hangat " udah ada tempat duduk ? kalo belum duduk sini aja sama gw " hebat ! aku kali ini berani !

" belum ka , gak papa kan ?  " balas nya

" gak papa kok nis " balas ku lagi

akhirnya hari itu pun aku lewati bersama nya dengan obrolan yang terkadang membuat kami terbahak bahak , bahkan aku pun lupa bahwa kami masih memakai baju sma yang di balut dengan rompi kotak kotak yang berwarna biru dengan campuran garis berwana kuning dan hijau itu duduk di cafe sampai matahari sudah ingin beristirahat dari tempat ku .


" hari itu begitu indah , hari itu sangat berharga untuk di lupakan , hari itu begitu terasa lama , aku bahkan dapat menikmati setiap oksigen yang aku hirup dan dari hari itu juga aku mengenal Nisa "

No comments:

Post a Comment

 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff